Follow us On Twitter

Support us. Go follow @SantapanMalming | Spiritual Tweets
https://twitter.com/SantapanMalming

Ads by Santapan Malam Minggu

Jumat, 16 Agustus 2013

// //

Santapan Malam Minggu Eps #9

Shallom semuaa. Kali ini, saya akan membuat sebuah artikel yang berjudul "MERDEKA!" Karena tepat hari ini Indonesia Ulang Tahun ke 68 tahun. Jadi sepertinya pas kalau tema kali ini adalah MERDEKA. Tapi merdeka disini tidak hanya untuk Indonesia ya. Untuk semua hal. Silahkan di baca. :D

"Merdeka." Apa sih arti merdeka bagi kalian? Menurut KBBI, merdeka adalah "bebas".

Kemerdekaan yang sesungguhnya adalah kemerdekaan di dalam Tuhan.

Pertanyaannya, apakah kalian sudah merdeka di dalam Tuhan? Terus, bagaimana kita dapat merdeka? Inilah kata Yesus di dalam Yohanes 8:31-32
Jika kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.
Di dalam perkataan Tuhan Yesus tersebut terdapat tiga aspek yang harus kita ketahui supaya kita ada di dalam kemerdekaan.

  1. FIRMAN-KU (Firman Tuhan). Firman Tuhan adalah pesan  dan segala sesuatu tentang kebenaran yang harus dan wajib kita ketahui. Sehingga itu adalah aspek pertama yang harus ada dalam hidup kita. Yaitu Firman Tuhan.
  2. KEBENARAN. Tahu Firman Tuhan saja tidaklah cukup. Kita harus paham apa makna kebenaran yang sesungguhnya. Dan kebenaran sesungguhnya itu ada pada Firman-Nya. Sehingga kita harus tetap ada di dalam Firman Tuhan, dan PAHAM dari kebenaran tersebut.
  3. Ketiga adalah PERCAYA YESUS. Sebab kita tidak mungkin bisa ada di dalam Firman-Nya, jika kita tidak percaya kepada Dia. Inilah yang terpenting. Percayalah di dalam Dia, tetaplah di dalam Firman-Nya, dan pahami arti kebenaran-Nya, maka kita akan merdeka di dalam-Nya.
Kemerdekaan kita sebenarnyaadalah ketika kita di tebus oleh darah Yesus Kristus yang rela mati di kayu Salib, dan menyelamatkan kita dari maut. "Maut" disini adalah bukan kematian daging saja. Melainkan kematian Rohani kita. Sehingga arti maut sendiri adalah neraka.
Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut. -Roma 8:2
Tapi banyak dari kita walau Yesus telah mati bagi kita, tetap kita tidak merasakan kemerdekaan itu sendiri. Mengapa bisa? Karena kita belum terima Dia benar-benar sebagai juruselamatmu yang hidup, dan masih hidup dengan kedagingan kita dan tidak peduli dengan rohani kita.
Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. -Roma 8:5

Terima Dia sebagai juruselamatmu. Ia akan selalu ada untuk memimpin kita setiap kali kita melangkah di dalam nama-Nya. Sekarang kita harus benar-benar hiduo dengan Roh Kudus yang ada pada kita. Hilangkan kedaginganmu, sebab kedagingan hanya memikirkan keinginannya sendiri. Hiduplah menurut Roh yang PASTI menyelamatkanmu. Supa apa yang telah Yesus lakukan demi kita untuk mati di kayu Salib, kemerdekaan yang Ia beri atas maut benar-benar kita rasakan.

Mungkin sekian tentang kemerdekaan yang Ia beri bagi kita. Sekali lagi selamat untuk Indonesia atas kemerdekaannya untuk tahun ke 68. Tuhan Yesus selalu menyertai kita. Amin

Kita sudah dimerdekakan oleh darah yang mahal. Terima Dia di dalam hatimu, dan hiduplah menurut Roh Kudus. Maka maut tidak akan menghampiri kita. Sebab ada Yesus Kristus yang akan setia bersama kita untuk menjaga dan membantu kita melangkah di dalam nama-Nya. Dan saya percaya, SEKARANG kita sudah di merdekakan di dalam Kristus dan kita bukan budak dosa lagi. Melainkan anak-anak Allah. MERDEKA!"