Follow us On Twitter

Support us. Go follow @SantapanMalming | Spiritual Tweets
https://twitter.com/SantapanMalming

Ads by Santapan Malam Minggu

Sabtu, 04 Mei 2013

// //

Santapan Malam Minggu Eps #8


Hi saudara seiman! Sudah lama sekali Santapan Malam Minggu tidak hadir di malam minggu untuk menemani kalian. Dan Puji Tuhan sekarang bisa hadir kembali. Dan kali ini aku memberi judul untuk artikel sekarang adalah “TIME TO CHANGE THE ATTITUDE” Yang pastinya kalian semua sudah tau apa artinya. Yup! Artinya adalah “Waktunya merubah SIkap”.

Penyebab aku membuat artikel sekarang berjudul ini, mungkin karena di zaman sekarang anak muda sudah kelewatan santainya, sudah kelewatan tidak pedulinya dan lain-lain.

SIKAP, kalau kita mau membahas tentang kesuksesan hidup, keberhasilan kerja, kemenangan dalam suatu pertandingan, meningkatnya kualitas hidup kita, itu semua membicarakan tentang SIKAP. Bagaimana kita MENYIKAPI segala hal, dan bagimana kita bisa menjadi DEWASA dalam menyikapi segala hal tersebut.
Tapi sebenarnya tidak hanya untuk dunia kita mengubah sikap kita. Tapi untuk TUHAN, dan untuk DIRI KITA sendiri. Mengapa? Mau sampai kapan kita mencoba untuk pergi dan mengabaikan Tuhan Yesus? Mau sampai kapan kita hanya menggunakan kekuatan kita untuk menjalani setiap masalah? Karena kekuatan manusia itu hanya 2. Yaitu EGOIS, dan EMOSI. Namun disaat kita mau merubah SIKAP kita untuk Tuhan, dan meminta urapan Tuhan agar senantiasa ada diatasmu, maka kamu akan diberkati di dalam segala hal. Sebab tanpa pengurapan Tuhan, kita akan binasa.
Janganlah kamu pergi dari depan pintu Kemah Pertemuan, supaya jangan kamu mati, karena minyak urapan TUHAN ada di atasmu.” – Imamat 10:7
Kalau untuk kasus sekarang, aku mengartikan ayat di atas kata “depan pintu Kemah Pertemuan” itu mengartikan kita jangan sampai keluar dari bait Allah bersama Tuhan. Dimana kita selalu BERTEMU dengan Dia. Sebab, tanpa urapan dari Tuhan kita akan mati. Tanpa Tuhan disisi kita, kita akan mati, dan tanpa penyertaan Tuhan, kita tidak bisa apa-apa.
Dan berapa kali aku membuat sebuah tweet di akun resmi di @SantapanMalming tentang kedewasaan. Dan untuk kali ini kita harus bisa menjadi dewasa di dalam Tuhan. Apa saja yang disebut dewasa di dalam Tuhan itu?
Dewasa di dalam Tuhan itu orang yang bisa mengandalkan Dia sebagai penyelamatmu.
Dewasa di dalam Tuhan itu orang yang menghilangkan kata TAPI dan mengganti kanya itu menjadi WALAUPUN. 
Dewasa di dalam Tuhan itu orang yang tidak merasa dirinya bisa SENDIRI, namun merasa bisa saat bersama Tuhan. 
Dewasa di dalam Tuhan itu orang yang bisa pegang tanggung jawabnya di dalam Tuhan. 
Dewasa di dalam Tuhan itu dimana kita bisa berhenti menciptakan ALASAN-ALASAN untuk tidak bertemu dengan Dia. 
Dewasa di dalam Tuhan itu orang yang bisa menunggu WAKTU agar Tuhan yang bekerja di dalammu.
Dan yang terakhir itu menurutku, dewasa di dalam Tuhan itu adalah orang yang bisa hidup dengan INTEGRITAS di dalam Tuhan.

Banyak dari kita, termasuk aku pun masih suka seperti dating kepada Tuhan, ada saatnya rajin, da nada juga saatnya MALAS untuk bersekutu dengan Dia. Tapi mulai sekarang, DEWASAKAN dirimu di dalam Tuhan. Sbab kedatangan-Nya untuk kali yang kedua, untuk menjemput kita yang bisa DEWASA di dalam Dia. Yang bisa melihat peluang iblis di setiap masalah, dan menutup peluang itu agar iblis tidak bekerja di dalam masalahmu.

Dan banyak dari kita yang gentar, yang takut, dan yang mencoba pergi dari Tuhan Yesus disaat kita mau berusaha menjadi pelayan seutuhnya Tuhan. Banyak anak remaja yang pergi dari Tuhan hanya karena lingkungannya. Ada juga yang pergi dari Tuhan karena cemoohan orang kepadanya. Dan ada yang pergi dari Tuhan karena dia merasa Tuhan tidak hadir di dalam dirinya.

Tapi ayo sekarang kita DEWASAKAN diri kita di dalam Tuhan. Ubah sikap kita! Sebab disaat kita mau bersekutu dengan Dia, mau menjadi pelayan-Nya, dan lain sebagainya yang tujuannya untuk memuliakan nama-Nya, dan memberi terang Kerajaan-Nya kepada setiap orang disisi kita, TUHAN pasti buka jalan yang lebar untuk kita lewati.

Dan bagi kalian yang merasa Tuhan tidak hadir di hidupmu, coba pikirkan lagi. Apakah anda sendiri HADIR untuk selalu bersama Tuhan? Apa kita selalu membukakan pintu hati kita untuk KEHADIRAN Tuhan di dalam hidup kita? DEWASAlah di dalam Tuhan. Ubah sikap dan sifatmu! Mulai lagi dari awal, dimana kita mau menerima Dia di dalam diri kita. Agar kita benar-benar merasa KEHADIRAN Tuhan di dalam hidup kita.

Ayo kita saling menguatkan, saling membantu untuk selalu bersama Tuhan, dan untuk menjadi anak Tuhan yang DEWASA di dalam-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

*silahkan mention ke @SantapanMalming apa arti DEWASA di dalam TUHAN bagi diri kalian.*


Hidup kita yang sudah berantakan ini, dapat kita ubah dengan cara DEWASA di dalam Tuhan untuk merubah setiap sikap kita kepada-Nya. Agar urapan-Nya selalu ada bagi kita, dan agar di setiap kali KITA MELANGKAH di dalam nama-Nya, Ia selalu memegang tangan kita.